Aktor Hebat yang Belum Pernah Dapat Penghargaan 'Aktor Terbaik' Oscar, Padahal Layak Mendapatkannya

Ekspresi  

4. Jake Gyllenhaal

Aktor Jake Gyllenhaal. (Dok. EPA)
Aktor Jake Gyllenhaal. (Dok. EPA)

Jake Gyllenhaal telah memukau penonton bioskop dengan penampilan karakternya dan kehadirannya yang memukau di layar sejak membuat debut sinematiknya di film City Slickers pada 1991. Dibesarkan dalam keluarga bisnis hiburan termasuk saudara perempuannya aktris Maggie, ibu penulis skenario Naomi Foner, dan ayah sutradara Stephen Gyllenhaal, aktor yang dihormati ini ditakdirkan untuk melakukan hal-hal hebat di layar lebar.

Dia masuk nominasi Oscar untuk peran terobosannya di Brokeback Mountain dan sejak itu mendominasi Hollywood dengan peran-peran yang mengesankan dalam film-film seperti Donnie Darko, Zodiac, Nightcrawler, dan Nocturnal Animals. Mengejutkan bahwa aktor berbakat ini belum membawa pulang piala yang didambakan tersebut. Namun dilihat dari kariernya yang mengesankan sejauh ini, itu hanya masalah waktu saja.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

5. Tom Cruise

Aktor Tom Cruise. (Dok. EPA-EFE/BIANCA DE MARCHI)
Aktor Tom Cruise. (Dok. EPA-EFE/BIANCA DE MARCHI)

Tom Cruise adalah pahlawan film aksi dan mesin box office, tetapi dia juga tertarik memainkan karakter unik dengan sutradara luar biasa seperti Martin Scorsese, Paul Thomas Anderson, Stanley Kubrick, dan Steven Spielberg. Meskipun telah dinominasikan tiga kali sebagai aktor terbaik, Cruise tidak pernah memenangkan itu.

Banyak yang mengharapkan dia mendapatkan nominasi untuk perannya di Top Gun: Maverick. Sayangnya, meski film itu menerima banyak nominasi di Academy Awards, Cruise tidak mendapatkannya. Rasanya aneh bahwa bintang film terbesar di dunia, yang telah memberikan karya luar biasa, belum juga memenangkan Oscar.

6. Bradley Cooper

Aktor Bradley Cooper. (Dok. Evan Agostini/Invision/AP)
Aktor Bradley Cooper. (Dok. Evan Agostini/Invision/AP)

Membuat debut film fiturnya lewat Wet Hot American Summer pada 2001, Bradley Cooper telah berkecimpung di dunia ini selama dua dekade. Dia dinominasikan untuk aktor terbaik untuk perannya dalam Silver Linings Playbook, American Sniper, dan A Star is Born. Ia juga masuk nominasi aktor pendukung terbaik di American Hustle pada tahun 2014. Ini juga belum termasuk berapa kali ia dinominasikan sebagai produser film terbaik dengan nominasi American Sniper, A Star Is Born, Joker, dan Nightmare Alley.

Cooper telah dinominasikan sembilan kali di berbagai kategori. Sayangnya, belum ada satu pun yang dibawa pulang. Film barunya, Maestro, yang ia sutradarai dan perankan sebagai tokoh utama Leonard Bernstein, mungkin akan mengubah peruntungannya karena ia telah menghasilkan banyak perhatian di rangkaian penghargaan.

Selain nama-nama tersebut ada juga beberapa nama hebat lain yang tak kunjung meraih Oscar. Mereka adalah Robert Downey Jr, Edward Norton, Stanley Tucci, Willem Dafoe, Ralph Fiennes, dan Sir Ian Mckellen.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image