Aktor Hebat yang Belum Pernah Dapat Penghargaan 'Aktor Terbaik' Oscar, Padahal Layak Mendapatkannya

Ekspresi  
Deretan aktor hebat yang hingga kini belum mendapat penghargaan aktor utama terbaik Oscar di Academy Awards. (Dok AP Photo/Laura Radford/EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO/EPA/EPA-EFE/BIANCA DE MARCHI/Evan Agostini/Invision/AP)
Deretan aktor hebat yang hingga kini belum mendapat penghargaan aktor utama terbaik Oscar di Academy Awards. (Dok AP Photo/Laura Radford/EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO/EPA/EPA-EFE/BIANCA DE MARCHI/Evan Agostini/Invision/AP)

LEISURIAN, JAKARTA -- Piala Oscar di Academy Awards menjadi salah satu penghargaan paling bergengsi di dunia perfilman. Sudah banyak aktor maupun aktris yang menerima penghargaan tahunan ini.

Namun, ada juga beberapa aktor dan aktris hebat yang belum pernah menerima penghargaan tersebut. Terlepas dari semua harapan dan bakat, ada aktor-aktor yang masih menunggu nasib baik menghampirnya. Salah satu aktor yang pernah mengalami penantian panjang hingga akhirnya menerima Oscar adalah Leonardo DiCaprio. Dia bertahun-tahun menunggu sampai penampilannya di film The Revenant memberinya Oscar pertamanya pada 2016.

Di bawah Ini adalah daftar aktor brilian dan pantas yang nyaris atau pantas menang penghargaan Oscar dilansir laman Movieweb:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Samuel L Jackson

Aktor Samuel L Jackson. (Dok AP Photo/Laura Radford/Disney-Marvel Studios)
Aktor Samuel L Jackson. (Dok AP Photo/Laura Radford/Disney-Marvel Studios)

Salah satu aktor terlaris sepanjang masa, Samuel L Jackson telah membintangi banyak film yang mendapat pujian kritis. Dia berperan sebagai Jules Winnfield, Nick Fury, Shaft, Mace Windu, dan Sargent "Hondo" Harrelson. Itu baru terlihat di permukaan karena dia telah menjadi bagian dari lebih dari 200 film.

Seorang aktor yang meraih kesuksesan di akhir kariernya, Jackson tidak berhenti bekerja sejak saat itu. Pada 2021, diumumkan bahwa ia akan menerima pengargaan kehormatan Academy Award. Penggemar masih menanti apakah Jackson akan mendapat penghargaan sebagai aktor utama terbaik?

2. Johnny Depp

Aktor Johnny Depp. (Dok. EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO / POOL)
Aktor Johnny Depp. (Dok. EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO / POOL)

Setelah membintangi banyak film ikonik dan beragam penggambaran karakter lucu, sungguh mengejutkan bahwa Johnny Depp hingga kini tidak memiliki kemenangan Oscar sebagai aktor terbaik. Depp memulai debutnya di A Nightmare on Elm Street tahun 1984 dan telah memainkan peran yang mengesankan seperti Jack Sparrow, Willy Wonka, Sweeney Todd, dan banyak lagi.

Meski dinominasikan untuk film Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl, Finding Neverland, dan Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street, Depp menyatakan tidak pernah ingin memenangkan Oscar. Namun dia merasa terhormat dengan nominasi yang dia terima, dan mengatakan bahwa itu sudah cukup.

3. James McAvoy

Aktor James McAvoy. (Dok. EPA)
Aktor James McAvoy. (Dok. EPA)

Tidak dapat disangkal, salah satu talenta paling menarik dan menyegarkan di Hollywood, James McAvoy, memberikan segalanya dalam setiap peran yang ia ambil dan tidak pernah gagal. Dari berperan sebagai Charles Xavier muda di X-Men hingga memerankan seorang pria dengan 23 kepribadian di Split, bahkan seorang calon pembunuh di Wanted, aktor asal Skotlandia ini telah berulang kali menunjukkan bakat aktingnya.

Sang aktor tidak takut terlihat buruk untuk suatu peran. Meskipun resume aktingnya beragam, McAvoy belum meraih Oscar, namun ia telah mendapatkan penghargaan BAFTA dan Golden Globe, dan nominasi Academy Award juga tidak ketinggalan.

Nomor 4...lanjutkan membaca>>

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image