Film Horor yang Dianggap Terburuk dan 'Gagal' pada Tahun Ini, Siapa di Posisi Satu?

Ekspresi  

4. Nefarious

Salah satu adegan di film Nefarious. (Dok. Soli Deo Gloria Releasing) 
Salah satu adegan di film Nefarious. (Dok. Soli Deo Gloria Releasing)

Film Nefarious berkisah tentang psikiater dr James Martin (Jordan Belfi) yang bertugas membedakan apakah Edward Wayne Brady (Sean Patrick Flanery), seorang terpidana mati yang telah membunuh 11 orang, waras atau tidak. Masalahnya, Brady mengaku kerasukan setan bernama Nefarious.

Ya, Martin harus mencari tahu apakah Brady kerasukan atau tidak. Ini mirip film The Exorcist atau The Conjuring melalui lensa drama kriminal, dan itu dinilai tidak berhasil sama sekali. Durasi film 97 menit terasa lebih lama.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

5. Children of the Corn

Salah satu adegan di film Children of the Corn. (Dok. RLJE Films)
Salah satu adegan di film Children of the Corn. (Dok. RLJE Films)

Adaptasi dari film Children of the Corn pertama kali diproduksi pada tahun 2020 sebelum mengalami penundaan rilis pada 2023. Ini membuktikan bahwa tidak semuanya perlu dibuat ulang, terutama kisah Stephen King yang telah didramatisasi berkali-kali.

Kisah Children of the Corn (tentang sekte anak-anak yang membunuh semua orang dewasa di kota mereka) cukup menarik, dan bisa menjadi sarana untuk pembuatan ulang modern yang tajam. Namun, adaptasi ini bukan adaptasi yang tepat sebab film itu mencoba untuk menjadi topikal, namun tidak mengeksplorasi isu-isu yang diangkatnya secara mendalam, dan eksposisi di bagian akhir datang terlambat dan gagal. Secara keseluruhan, versi Children of the Corn ini adalah remake yang sama sekali tidak diperlukan dan sangat mengecewakan.

6. Winnie the Pooh: Blood and Honey

Poster film Winnie the Pooh: Blood and Honey. (Dok. Altitude Film Distribution)
Poster film Winnie the Pooh: Blood and Honey. (Dok. Altitude Film Distribution)

Ketika Winnie the Pooh dan semua temannya di Hundred Acre Wood memasuki domain publik, hal terakhir yang diharapkan siapa pun adalah konsep ulang horor dari sutradara Inggris, Rhys Frake-Waterfield. Idenya sederhana yaitu Winnie dan kawan-kawan patah hati karena Christopher Robin (Nikolai Leon) meninggalkan mereka untuk tumbuh dewasa.

Untuk melampiaskan rasa frustrasi mereka saat dia kembali, Winnie dan Piglet melakukan pembunuhan besar-besaran. Meskipun ini mungkin sesuatu yang sangat menyenangkan, namun ternyata membosankan. Tentu saja, pembunuhannya sangat kejam, tetapi faktor kejutannya adalah melihat karakter dari buku anak-anak membantai orang. Ide yang menarik, tetapi pelaksanaannya

7. The Exorcist: Believer

Salah satu adegan di film horor The Exorcist: Believer. (Dok. Universal Pictures)
Salah satu adegan di film horor The Exorcist: Believer. (Dok. Universal Pictures)

The Exorcist: Believer meninjau kembali kiasan serupa dari aslinya tahun 1973. Film ini tidak menambahkan sesuatu yang baru pada pemahaman penonton tentang kerasukan setan yang menjadi inti dari waralaba tersebut.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image