Film Horor yang Dianggap Terburuk dan 'Gagal' pada Tahun Ini, Siapa di Posisi Satu?

Ekspresi  
Salah satu adegan di film The Nun II. The Nun II dianggap sebagai salah satu film horor terburuk yang dirilis pada 2023. (Dok. Warner Bros)
Salah satu adegan di film The Nun II. The Nun II dianggap sebagai salah satu film horor terburuk yang dirilis pada 2023. (Dok. Warner Bros)

LEISURIAN, JAKARTA — Film horor menjadi salah satu genre yang tidak kehilangan penggemar. Namun bukan berarti semua film horor selalu berhasil. Di Hollywood misalnya, ada beberapa film horor yang dianggap gagal pada 2023.

Film apa saja? Berikut ini daftarnya seperti dikutip dari laman Business Insider pada Rabu (27/12/2023):

1. The Nun II

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Salah satu adegan di film The Nun II. (Dok. Warner Bros)
Salah satu adegan di film The Nun II. (Dok. Warner Bros)

Fakta bahwa The Nun II tidak disebut The Nun II: Back in the Habit dianggap sebagai “pelanggaran” pertama sekuelnya. Selain itu, film ini dinilai sangat membosankan. The Nun II adalah spin-off lain dari semesta The Conjuring yang merupakan salah satu film paling menyeramkan dalam dekade terakhir berkat banyaknya jumpscare yang ada.

Sayangnya, The Nun II hanyalah sekuel yang biasa-biasa saja. Siapa pun yang pernah menonton film horor akan dapat melihat lompatan menakutkan yang datang dari jarak satu mil. Film ini dinilai tidak memuaskan karena bintang utama Taissa Farmiga melakukan yang terbaik yang dia bisa namun naskah filmnya mengecewakan.

2. Insidious: The Red Door

Salah satu adegan di film Insidious: The Red Door. (Dok. Sony Pictures Releasing)
Salah satu adegan di film Insidious: The Red Door. (Dok. Sony Pictures Releasing)

Para pencinta film horor mungkin sepakat bahwa film The Conjuring yang dibintangi aktor Patrick Wilson merupakan karya fenomenal. Sayangnya, penyutradaraan Wilson untuk Insidious: The Red Door tidak berhasil.

Kualitas film Insidious lama-lama menurun. Film Insidious: The Red Door bahkan tidak mendalami mitologi semesta Insidious, termasuk asal muasal sosok Lipstik-Face Demon yang terasa seperti peluang sia-sia. Bagian terakhir waralaba Insidious dinilai mengecewakan, bahkan tidak terlalu menakutkan, faktor yang untuk film horor cukup penting.

Baca juga: Film yang Diprediksi Bakal Sukses dan Dicintai Penonton pada 2024

3. Pet Sematary: Bloodlines

Salah satu adegan di film horor Pet Sematary: Bloodlines. (Dok. Paramount+)
Salah satu adegan di film horor Pet Sematary: Bloodlines. (Dok. Paramount+)

Film horor Pet Sematary: Bloodlines berambisi mencoba dan memberikan konteks pada kisah asli Stephen King yang menakutkan. Namun film ini pada akhirnya gagal dalam upayanya membangun alam semesta "Pet Sematary", dan menjadi benar-benar “menakutkan”.

Film ini memiliki janji dan premis yang cukup menarik. Tapi secara keseluruhan, tampaknya film ini mengandalkan hubungannya dengan King dan film horor aslinya, dan bukan manfaat sebenarnya dari plot dan jumpscare-nya sendiri.

Nomor 4...lanjutkan membaca>>

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image