BTS Dibela Coldplay Ketika 'Dipojokkan', Bukti Coldplay adalah Army?

Desas Desus  
Coldplay berfoto bersama BTS. Coldplay tak ragu menunjukkan rasa kagumnya terhadap grup K-pop BTS. (Dok. BTS_twt)
Coldplay berfoto bersama BTS. Coldplay tak ragu menunjukkan rasa kagumnya terhadap grup K-pop BTS. (Dok. BTS_twt)

LEISURIAN, JAKARTA -- Kolaborasi antara Coldplay dan BTS pada 2021 lewat tembang "My Universe" tampaknya sangat berkesan bagi Coldplay maupun BTS. Dalam berbagai kesempatan wawancara, keduanya saling melempar pujian.

Berkali-kali, band rock asal Inggris Coldplay telah membuktikan bahwa mereka sangat mencintai dan menghormati BTS. Vokalis Coldplay, Chris Martin; dan drummer Will Champion; beberapa waktu lalu menjadi bintang tamu di episode ke-100 acara bincang-bincang larut malam Jerman, "Late Night Berlin". Kala itu, mereka diwawancarai oleh Klass Heufer Umlauf.

Selama wawancara, para anggota Coldplay berbicara tentang kolaborasi mereka dengan BTS untuk “My Universe”. Tentu saja, mereka tidak bisa tak bersemangat untuk bekerja sama dalam lagu yang bagus.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kami sangat menyukainya,dan kami memainkan lagu itu di mana-mana saat ini, dan itu sangat menyenangkan," kata Chris Martin dikutip dari Koreaboo, Selasa (2/1/2024).

Chris Martin bahkan berbicara tentang bagaimana dia belajar bahasa Korea sehingga bisa bernyanyi ketika mereka tidak bisa tampil bersama BTS. "Saat mereka tidak bersama kami, kami bisa bernyanyi dalam bahasa Korea," kata Martin.

"Kamu benar-benar melakukannya? Anda mencoba?," kata pembawa acara.

"Oh, dia (Chris Martin) sudah belajar. Ini sangat mengesankan," kata Will Champion.

Martin mengatakan, kolaborasi tersebut mungkin pada awalnya tampak “aneh” bagi sebagian orang. Namun dia merasa kolaborasi tersebut sangat sempurna, terutama untuk pesan dalam lagu tersebut.

"Ini adalah pengalaman yang sangat menyenangkan bagi kami. Ini adalah ide yang sangat 'aneh', tapi rasanya benar sekali," ujar Martin.

Baca juga: Jin dan J-Hope BTS Hingga Lee Min-ho Ucapkan Selamat Tahun Baru 2024

Sang pembawa acara, Umlauf, lantas mengungkit pengalaman bertahun-tahun dari dua grup musik tersebut. Dia mengatakan, dibandingkan dengan Coldplay, BTS belum lama berkecimpung dalam bisnis musik. Coldplay telah berkecimpung di industri musik selama kurang lebih 25 tahun, sedangkan BTS telah berkecimpung di industri musik selama 8 tahun, belum termasuk tahun-tahun mereka sebagai trainee.

"Tapi BTS, dibandingkan karier kalian, mereka tidak terlalu lama dalam bisnis ini, ini yang ingin saya katakan lho, tapi...," kata Umlauf.

Martin dan Champion tidak memberikan banyak waktu bagi Umlauf untuk menyampaikan maksudnya. Mereka langsung menegaskan, terlepas dari pengalaman bertahun-tahun, BTS sama berprestasinya dengan siapa pun.

"Mereka telah menyelesaikan delapan album mereka. Mereka telah membuat lebih banyak album daripada yang kami miliki. Ya, Anda tahu, mereka sangat berpengalaman," ujar Champion.

Martin menambahkan, dengan lebih dari delapan album, BTS telah berkarya sekitar delapan tahun nonstop. Saat pembawa acara menjawab, “Mereka lebih cepat”, Martin dan Champion berkata, “Mereka bekerja keras!”.

Entah pembawa acara mempunyai niat negatif atau tidak dengan komentarnya, Martin dan Champion jelas siap membela teman-teman mereka, BTS. Bahkan setelah membela BTS, Coldplay balik bertanya kepada host tersebut, “Sudah berapa lama Anda berkecimpung dalam bisnis ini?”.

Tidak diragukan lagi, Coldplay adalah Army!

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image