Aktor Parasite Lee Sun-kyun Bunuh Diri, Ditemukan di Dalam Mobil, Begini Awal Mulanya

Desas Desus  
Aktor Lee Sun-kyun turun dari mobil setibanya di Kantor Polisi Metropolitan Incheon, Korea Selatan, pada Sabtu (23/12/2023). (Dok. Son Hyun-kyu/Yonhap via AP)
Aktor Lee Sun-kyun turun dari mobil setibanya di Kantor Polisi Metropolitan Incheon, Korea Selatan, pada Sabtu (23/12/2023). (Dok. Son Hyun-kyu/Yonhap via AP)

LEISURIAN, JAKARTA -- Kabar meninggalnya aktor Korea Selatan, Lee Sun-kyun sangat mengejutkan publik. Bagaimana tidak, di tengah kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang menimpanya, Lee memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Pemain film Parasite ini ditemukan tak sadarkan diri di sebuah parkiran mobil di Seoul, Korsel.

Penemuan Lee bermula dari laporan keluarga Lee yang menemukan pesan mirip catatan bunuh diri. Setelah adanya pelaporan, layanan darurat Korea Selatan menemukan bintang berusia 48 tahun itu di dalam sebuah mobil yang terpakir di taman pusat kota Seoul.

Dilansir laman Mirror pada Rabu (27/12/2023), berdasarkan laporan media Korea Selatan. Lee ditemukan terpuruk di dalam kendaraannya di samping briket arang (yang biasa digunakan untuk bahan bakar menyalakan api).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Polisi telah mengonfirmasi kematian Lee. Dikutip dari Koreaboo, dalam pernyataan yang dibagikan kepada media SPOTV, kepolisian telah mengonfirmasi identitas pria yang ditemukan tewas di mobilnya adalah Lee Sun-kyun. Mobilnya ditemukan di jalan di Taman Waryong di distrik Jongno, Seoul.

"Kami telah mengidentifikasi pria yang meninggal sebagai aktor Lee Sun-kyun," kata kepolisian setempat. Sebelum dinyatakan meninggal, Lee ditemukan tidak sadarkan diri di dalam mobilnya.

Lee Sun-kyun diduga bunuh diri akibat kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang membelitnya. Dia telah diselidiki sejak Oktober atas dugaan penggunaan obat-obatan terlarang, meskipun ia mengaku sedang diperas.

Lee telah diperiksa sebanyak tiga kali, termasuk selama 19 jam pada akhir pekan. Menurut Yonhap, aktor tersebut mengatakan bahwa seorang pekerja bar telah menipunya untuk menggunakan narkotika dan dia kemudian berusaha memerasnya.

Bintang tersebut menyatakan saat diinterogasi polisi, "Saya menghirupnya menggunakan sedotan melalui hidung, tetapi mengira itu adalah obat tidur. Saya tidak tahu itu adalah obat," ujarnya.

Aktris Korea Selatan, Arden Cho, menyesali kematian Lee. Dalam sebuah postingan penghormatan di X dia menulis, “Saya sangat sedih, kami kehilangan salah satu artis paling berbakat dan baik hati saat ini,” kata Arden.

"Saya menyukai hiburan dan media Korea tetapi saya merasa sakit. Jiwa yang indah hilang, media menakutkan. Lee Sun-kyun, terima kasih atas karya seni dan hidupmu. Semoga Anda beristirahat dengan damai. Semoga dunia berubah. Artis menyerahan hidup mereka untuk membawa kebahagiaan bagi orang lain. Orang-orang tidak akan mengerti, tapi kita adalah manusia, tidak ada yang sempurna," kata dia.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image