Marvel Pecat Jonathan Majors Pemeran Kang di Avengers: The Kang Dynasty, Apa Penyebabnya?

Desas Desus  
Pemeran Kang, Jonathan Mayors (tengah), di serial Loki. Marvel mengumumkan akan mengganti pemain Kang setelah Majors dinyatakan bersalah atas penyerangan dan pelecehan. (Dok. Marvel/Disney)
Pemeran Kang, Jonathan Mayors (tengah), di serial Loki. Marvel mengumumkan akan mengganti pemain Kang setelah Majors dinyatakan bersalah atas penyerangan dan pelecehan. (Dok. Marvel/Disney)

LEISURIAN.CO.ID, JAKARTA -- Pemeran karakter Kang di Avengers: The Kang Dynasty, Jonathan Majors, dinyatakan bersalah atas kasus penyerangan dan pelecehan. Beberapa jam setelah dia dinyatakan bersalah, Majors dikeluarkan dari Marvel.

Juri pengadilan New York City menyatakan Majors bersalah atas penyerangan tingkat tiga serta pelecehan terhadap mantan kekasihnya, Grace Jabbari. Hukuman pidana yang akan diterima Majors akan diumumkan pada 6 Februari 2024. Majors terancam hukuman penjara setidaknya satu tahun.

Meski begitu, Marvel dikabarkan tetap akan melanjutkan film Avengers: The Kang Dynasty. Majors secara resmi bergabung dengan Marvel Cinematic Universe (MCU) pertama kali lewat peran Kang di serial "Loki" musim pertama. Kala itu, dia berperan sebagai salah satu varian He Who Remains.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Aktor tersebut kemudian memainkan varian yang berbeda sebagai Kang the Conqueror di film Ant-Man and the Wasp: Quantumania, sebelum mengulangi perannya sebagai He Who Remains dan memainkan karakter Kang lainnya, Victor Timely, di "Loki" musim kedua.

Setelah dinyatakan bersalah atas dua tuduhan pelanggaran yakni pelecehan dan penyerangan, Majors telah dikeluarkan dari MCU, meskipun Marvel mungkin akan melanjutkan dengan Kang.

Menurut The Hollywood Reporter, Marvel berniat untuk melanjutkan Avengers: The Kang Dynasty setelah studio tersebut berpisah dengan Majors. Ada perubahan di balik layar pada film Avengers kelima sebelum uji coba Majors dimulai pada 29 November.

Pada pertengahan November, Marvel Studios menghapus sutradara Destin Daniel Cretton yang diumumkan sebelumnya dari The Kang Dynasty, tetapi dia tetap ikut serta dalam proyek lain seperti acara TV "Wonder Man". Baru-baru ini, Marvel mendatangkan pencipta "Loki" dan penulis skenario Doctor Strange in the Multiverse of Madness Michael Waldron untuk menulis ulang Avengers 5.

Apakah Avengers: The Kang Dynasty tetap bisa berjalan tanpa Jonathan Majors?

Mengingat langkah yang dilakukan Marvel di balik layar Avengers: The Kang Dynasty dengan memecat sutradara dan mendatangkan penulis skenario baru, kemungkinan besar studio tersebut telah merencanakan perombakan kreatif besar-besaran selama beberapa waktu. Ada kemungkinan bahwa Marvel Studios berencana mengubah peran Kang.

Faktanya, "Loki" musim pertama telah menetapkan bahwa varian dapat terlihat berbeda di multiverse, sehingga Marvel dapat dengan mudah mengubah Major menjadi Kang dan melanjutkan sesuai rencana. Namun, ada masalah lain yang dihadapi Avengers: The Kang Dynasty di luar perpisahan Marvel dengan Majors yaitu kegagalan Ant-Man and the Wasp: Quantumania.

Landasan peluncuran MCU Fase 5 gagal di box office setelah menerima tinjauan beragam dari para kritikus. Kemudian, dilaporkan bahwa Marvel Studios sedang mempertimbangkan untuk mengalihkan cerita Multiverse Saga dari Kang. Karena film yang seharusnya menjadi debut layar lebar sang penjahat gagal, tidak ada harapan besar bahwa ia bisa setara dengan Thanos yang layak untuk membentuk Avengers.

Dilansir laman Screen Rant, jika Marvel benar-benar menjauh dari Kang, film Avengers: The Kang Dynasty mungkin akan mendapatkan perombakan yang lebih besar dari sekadar perombakan penjahat utamanya. Masih harus dilihat seperti apa jadinya Avengers: The Kang Dynasty.

Film ini tidak dijadwalkan untuk dirilis hingga Mei 2025. Namun karena Marvel menargetkan produksi dimulai pada awal 2024, studio harus memutuskan bagaimana menyesuaikan rencana mereka secepatnya. Tentu saja, Marvel bisa menunda Avengers: The Kang Dynasty, namun MCU berisiko mengabaikan waralaba terbesar mereka terlalu lama. Untuk saat ini, Marvel mungkin akan melanjutkan Avengers: The Kang Dynasty, tetapi apa sebenarnya rencana mereka terhadap film tersebut masih belum jelas.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image