Jason Statham, Kunjungi Masjid Sheikh Zayed Hingga Dirumorkan Pasang Bendera Palestina di Mobilnya

Alif  
Aktor Hollywood Jason Statham (kanan) bersama tunangannya, Rosie Huntington Whiteley (kiri) ketika mengunjung Masjid Sheikh Zayed Abu Dhabi. (Dok. Instagram/@jasostatham)
Aktor Hollywood Jason Statham (kanan) bersama tunangannya, Rosie Huntington Whiteley (kiri) ketika mengunjung Masjid Sheikh Zayed Abu Dhabi. (Dok. Instagram/@jasostatham)

LEISURIAN, JAKARTA -- Aktor Hollywood Jason Statham menghebohkan jagad dunia maya ketika mengunggah foto-fotonya ketika mengunjungi Masjid Syakh Zayed di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Foto tersebut diunggah di akun Instagramnya pada Jumat (1/12/2023).

Statham menuliskan caption singkat di bawah unggahannya: "Sheikh Zayed Grand Mosque #InAbuDhabi". Tak heran, unggahannya tersebut langsung ramai respons warganet. Hingga hari ini, foto-foto tersebut telah mendapat lebih dari 4 juta likes dan 50 ribuan komentar.

Mayoritas komentar berisi apresiasi terhadap Statham. Salah satunya yang ditulis oleh akun @khalijah.morsh***, "Saya suka bagaimana mereka meluangkan waktu untuk menghormati agama lain dan mempertimbangkan aturan berpakaian".

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Salah satu public figure Indonesia, Arie Untung, juga meninggalkan komentar di akun Instagram Statham. Arie memberikan tiga buah gambar hati di kolom komentar.

Masjid Sheikh Zayed Abu Dhabi dibangun sejak 1996 dan resmi dibuka pada 2007 untuk beribadah. Masjid ini menjadi salah satu masjid berukuran di dunia, dan mampu menarik jutaan pengunjung setiap tahunnya

Luas area masjid sebesar 22.412 meter persegi. Daya tampung masjid ini dapat mencapai 40 ribu jamaah.

Selain mengomentari soal kunjungan Statham ke masjid tersebut, banyak juga warganet yang menuliskan dukungannya terhadap Palestina: "Free Palestine". Komentar ini muncul semenjak beredarnya video singkat pria mirip Jason Statham yang memasang bendera Palestina di mobilnya.

Pria mirip Jason Statham memasang bendera Palestina di kap mobilnya. (Dok X/@RccShash***)
Pria mirip Jason Statham memasang bendera Palestina di kap mobilnya. (Dok X/@RccShash***)

Di tengah kecaman dari para selebritas dunia hiburan terhadap agresi Pemerintah Israel, sebuah video singkat muncul di dunia maya pada bulan lalu. Video itu memperlihatkan seorang pria mirip Jason Statham menutupi SUV-nya dengan bendera Palestina.

Video tersebut menjadi viral di media sosial. Seorang pria yang memiliki kemiripan dengan Statham terlihat membuka kap kendaraan berwarna hitam untuk membentangkan bendera Palestina di atas kap mobil.

"Aktor Hollywood Jason Statham menantang polisi dan memasang bendera Palestina di mobilnya," ujar akun @RccShash***.

Kaca spion mobil tersebut juga dilapisi keffiyeh Palestina. Karena klip tersebut dibagikan secara luas, identitas individu dalam video tersebut belum dikonfirmasi secara resmi.

"Namun, agaknya pria dalam klip tersebut bukan Jason Statham, melainkan orang lain yang memiliki kemiripan luar biasa dengan bintang Expendables tersebut," dikutip dari laman Daily Pakistan.

Meski video itu viral, Jason belum menyampaikan pendiriannya mengenai kebrutalan yang dilakukan pasukan Israel di Gaza, tidak seperti selebritas yang lain seperti Bella Hadid dan Susan Sarandon. Beberapa bintang papan atas Hollywood termasuk Angelina Jolie, Joaquin Phoenix, dan Susan Sarandon telah menyerukan gencatan senjata di Gaza, menyuarakan kritik keras terhadap pasukan Zionis atas tindakan militer mereka terhadap pengungsi Palestina. Mereka secara terbuka mengkritik Pemerintah Israel, dan tidak gentar terhadap konsekuensi profesional dan pribadi karena mengambil sikap berani mendukung Palestina.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image