Jin BTS Ulang Tahun Ke-31, Ini Fakta Jin yang tak Banyak Diketahui Fans

Desas Desus  
Jin BTS. Jin berulang tahun ke-31 pada Senin (4/12/2023). Ada beberapa fakta mengenai Jin yang mungkin belum banyak diketahui Army. (Dok. BigHit)
Jin BTS. Jin berulang tahun ke-31 pada Senin (4/12/2023). Ada beberapa fakta mengenai Jin yang mungkin belum banyak diketahui Army. (Dok. BigHit)

LEISURIAN, JAKARTA — Salah satu member BTS, Jin, berulang tahun hari ini, Senin (4/12/2023). Jin kini resmi memasuki usia 31 tahun.

Sayangnya, momen perayaan tersebut tidak bisadilewati Jin bersama penggemar BTS (Army) karena dia sedang menjalani aktivitas wajib militer (wamil).

Meski begitu, hal ini tidak menghilangkan keceriaan Army pada hari spesial idolanya tersebut. Untuk menambah keriangan hari spesial Jin BTS, berikut ini fakta-fakta tentang pria bernama lengkap Kim Seokjin itu yang mungkin belum banyak diketahui Army:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Dia adalah member tertua dan tertinggi kedua di BTS

Lahir pada tahun 1992, ia bergabung dengan BTS pada usia 21 tahun. Fakta ini menjadikannya member tertua dari BTS. Tinggi tubuhnya 179 sentimeter yang membuatnya menjadi personel dengan tubuh paling tinggi kedua setelah RM BTS dengan 181 sentimeter.

2. Sempat ingin menjadi jurnalis saat masih muda

Dilansir laman SW, jauh sebelum menjadi idol K-pop, Jin sempat bercita-cita menjadi jurnalis pada tahun pertama sekolah menengahnya. Dia ingin membantu orang-orang yang kurang beruntung secara sosial agar didengarkan. Oleh karena itu, dia ingin menjadi reporter berita. Namun, dia berubah pikiran dan ingin menjadi aktor setelah menonton Kim Nam-kil di "Queen Seondeok". Meskipun demikian, ia kini berpikir bahwa ia akan menjadi seorang petani jika bukan seorang penyanyi.

3. Dapat tawaran pertama menjadi artis di sekolah menengah dari sebuah agensi terkenal

Jin BTS dikabarkan mendapat tawaran dari agensi SM Entertainment ketika masih di sekolah menengah. Dia bahkan melakukannya dan lulus audisi pertama. Namun, dia berpikir bahwa itu mungkin penipuan dan memutuskan untuk tidak melanjutkan tawaran tersebut. Dia dibina sekali lagi selama masa kuliahnya oleh BigHit Entertainment untuk peran akting, tetapi perusahaan malah menjadikannya sebagai trainee BTS.

4. Memperoleh peringkat wajah terbaik yang dipahat oleh sebuah perusahaan boneka

Sebuah perusahaan boneka asal Ceko, CzDollic, mengadakan jajak pendapat untuk bentuk wajah terbaik pada 2018. Tidak perlu menebak-nebak, Jin mengantongi posisi pertama setelah mengalahkan 18 ribu pesaing dari 58 negara. Ada total 1,5 juta suara dan penyanyi ini mendapat sekitar 1 juta suara.

Perusahaan tersebut meyakini Jin memiliki wajah oval yang terlihat simetris dari segala sudut. Jin bahkan mendapat piala spesial berupa kubus kristal dengan ukiran 3D wajahnya di dalamnya.

5. Punya tempat khusus untuk binatang di hatinya

Dia memiliki seekor anjing campuran maltese yang menggemaskan, Jjangu, yang tinggal bersama dia dan keluarganya selama 12 tahun. Sayangnya, anjing tersebut meninggal pada 2017. Setelah itu, ia memiliki dua ekor sugar glider, Eomuk dan Odeng.

6. Ada alasan di balik ciri fisiknya yang unik

Penyanyi tersebut memiliki kelainan bawaan yang menyebabkan berkurangnya atau rusaknya kolagen dalam tubuhnya, sehingga mengakibatkan struktur molekulnya rusak.

7. Dia mempunyai kebiasaan berkedip yang menarik

Dikatakan bahwa jika Jin melihat seseorang dalam jangka waktu yang lama, dia akan mulai mengedipkan mata pada orang tersebut. Dia juga berkedip ketika gugup.

8. Dia mempunyai "rasio emas" dalam hal fitur wajahnya

Pada 2018, seorang ahli bedah plastik anonim menganalisis 269 wajah pria dan menyimpulkan bahwa penyanyi tersebut mencontohkan "rasio emas" 1:1.618 dalam hal fitur wajah. Rasio khusus antara telinga, garis rambut, dan dagunya adalah rasio yang sempurna. Dan, itulah tepatnya mengapa julukannya adalah Worlwide Handsome (Pria Tertampan Sedunia).

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image